Selasa, 19 Oktober 2010

Pentagon Melatih Karyawan Untuk Meretas Komputer

Wahington (CNN) – Pentagon sedang mengkursus orang-orang untuk meretas jaringan komputernya sendiri.
Untuk mengalahkan hacker, anda perlu berpikir seperti hacker” kata Jay Bavisi, presiden dan pendiri “International Council of Electronic Commerce Consultants, atau Dewan EC. Perusahaanya dipilih oleh Pentagon untuk mentraining karyawan Departemen Pertahanan yang bekerja di keamanan komputer dan yang berhubungan dengan keamanan komputer dan memberikan sertifikat kepada mereka ketika kursus telah selesai

Departemen Pertahanan tidak memikirkan mengenai hacking ini.
“Karyawan Departemen pertahanan tidak pernah belajar untuk meng-hack. Mereka belajar untuk mempertahankan jaringan mereka melawan para hacker” kata jurubicara Lt. Col. Eric Butterbaugh

Dewan EC menyebut program ini sebagai “Sertifikasi Hacker yang beretika.” Tujuan kursus ini adalah untuk mengajarkan karyawan Departemen Pertahanan untuk mempertahankan jaringan komputer mereka.

Berdasarkan laporan dari pemerintah, bahwa pada pertengahan tahun 2009, bahwa hampir 45.000 hacker menyerang komputer Departemen Pertahanan. Berdasarkan perkiraan laporan bahwa untuk tahun 2009, jumlah penyeranngan akan mencapai 60 persen dari tahun sebelumnya. Menangkis serangan Pentagon harus mengeluarkan sekitar 100 juta dollar.

Bavisi mengatakan, kursus diutamakan untuk mengajarkan seni dari meretas (hacking), dengan menggunakan peralatan dan trik yang sama yang juga digunakan oleh para hacker untuk menembus jaringan komputer.

Konsep dasarnya adalah karyawan Departemen Pertahanan akan mempraktekan kursus pada komputer departemen itu sendiri, kata Bavisi. Sekali waktu hacker yang beretika menemukan kerentanan yang dapat digunakan oleh hacker yang tidak beretika, mereka meningkatkan keamanan untuk menghilangkan ancaman. Dia mengatakan mereka seperti bodyguard bagi jaringan Departemen Keamanan.

Kursus seperti ini telah dilakukan sebelum Departemen Pertahanan pada sebuah dasar ad hoc, kata Bavisi. Pada saat ini, setiap agen Departemen Pertahanan dan bagian-bagiannya diminta untuk mengikutsertakan kursus hacker sebagai suatu keharusan bagi karyawan yang terlibat dalam keamanan cyber.

Dewan EC telah mentraining 450 partner yang akan menangani kursus standart “etchical hacking” (Hacking yang beretika) yang telah diterapkan oleh agen sipil dan perusahaan swasta bertahun-tahun. Jika agen Departemen Pertahanan ingin para pekerjanya fokus pada tipe khusu dari kursus hacker, Dewan EC akan menyelenggarakan kursus yang dapat dikostumasi.

Kursus tersebut membutuhkan praktek 40 jam and membacar 4.500 halaman teknik-teknik hacker terbaru.

Bavisi mengatakan bahwa Karyawan Departemen Pertahanan yang telah menyelesaikan kursus dan sertifikasi tidak diperbolehkan untuk menggunakan pengetahuannya untuk men-hack komputer pribadi atau sipil. Tetapi Dia mengatakan bahwa sebenarnya segala macam bentuk kursus, termasuk hacker yang beretika, bisa digunakan untuk tujuan tidak baik.

“Anda dapat mengajarkan saya untuk memotong sebuah apel dengan pisau, dan saya dapat membalik pisau dan menikam Anda” kata Bavisi

Dewan EC membayar biaya per orang, berkisar $450 sampai $2.500 tergantung dari lamanya kursus dan sertifikat. Belum jelas berapa orang atau murid yang akan diikutkan dalam kursus dalam sebulan.

Diterjemahkan kembali oleh admin dari CNN

0 komentar:

 

Echa-Countermeasure-Service® is proudly powered by Blogger.com | Inspired by Umbrella Corporation™